Sembuh dari Covid-19, Warga Sambut Dengan Bershalawat

Pasien 02 yang dinyatakan sehat oleh dokter Wisma Atlet tiba di rumahnya di Komplek BPI Cilegon/Foto: Adji (www.bco.co.id)

CILEGON, BCO – Setelah menjalani perawatan hampir dua pekan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Jakarta, pasien positif Covid-19 02 asal Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon dinyatakan sehat oleh rumah sakit tersebut.

Kabar baik tersebut tentunya menjadi angin segar bagi warga sekitar tempat tinggalnya di Komplek Bumi Panggungrawi Indah, sehingga membuat warga memberikan sambutan sambil melantunkan shalawat nabi.

Suasana haru bahagia pun tampak dari belasan warga yang sudah menunggu kedatangannya itu, meski terlihat menjaga jarak aman. Belasan warga ini ramai-ramai bershalawat saat pasien yang sembuh bernama Yunianto turun dari kendaraan yang diantarkan langsung oleh petugas medis.

“Kami masyarakat BPI khususnya di lingkungan RW 06, bersyukur kepada Allah SWT yang mana warga kami, tetangga kami yaitu Bapak Haji Yunianto dalam hal ini kasus 02 (Covid-19) di Kota Cilegon. Hari ini telah dinyatakan sehat oleh dokter dari Wisma Atlet dan sudah kembali ke rumah dengan selamat,” ujar Soekirno Tokoh Masyarakat Komplek BPI Cilegon kepada BCO, Jumat 15 Mei 2020.

Dikatakan Soekirno, kesembuhan pasien Covid-19 tersebut berasal dari do’a dan semangat yang ditunjukan masyarakat Kota Cilegon kepada pasien.

“Ini berkat do’a dan dukungan masyarakat Cilegon, khususnya di Lingkungan BPI RW 06 yang mana kami betul – betul mensupport warga kami ini dengan berbagai cara, berbagai doa, dan berbagai dukungan,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Cilegon Kompol. Jajang Mulyaman menyatakan, bersyukur dan berterima kasih kepada warga BPI yang memberikan sambutan penuh haru kebahagian itu.

“Saya selaku Kapolsek Cilegon mengucapkan alhamdulillah dan selamat buat bapak Yunianto Wibowo yang sebelumnya dinyatakan Positif Covid-19 dan telah melakukan tindakan medis di Wisma Atlet dan dinyatakan sembuh,” kata Jajang terkonfirmasi.

Meski begitu, ia meminta masyarakat Cilegon agar tidak memandang negatif perihal penyakit tersebut. Ia juga meminta masyarakat untuk saling bahu membahu memberikan dukungan bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ataupun yang sedang melakukan karantina mandiri.

Sebelumnya pada 04 Mei 2020 lalu, pria paruh baya berumur 50 tahun itu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan swab tes dan PCR, yang kemudian tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon membawa laki-laki ini ke Rumah Sakit Rujukan Wisma Atlet Jakarta. []

0Shares