Selain Lantik Pemenang Lelang Eselon II, Walikota Juga Rombak Jabatan

CILEGON, BCO – Walikota Cilegon, Edi Ariadi akhirnya resmi melantik 5 pejabat pemenang lelang jabatan eselon II sekaligus melakukan mutasi dan rotasi para ASN (Aparatur Sipil Negara) besar-besaran di Pemkot Cilegon, Senin 30 Desember 2019.

Hadir dalam pelantikan dan mutasi rotasi yang dilaksanakan di Gedung Dinas Kominfo ini, Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati, Seketaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suryati, Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Effendi, Wakil Ketua I DPRD Cilegon Sokhidin, Wakil Ketua II DPRD Cilegon Nuroutul Uyun serta para pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemkot Cilegon.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan, terpilihnya para pejabat yang baru dilantik serta dimutasi rotasi ini sesuai dengan hasil open bidding serta hasil seleksi wawancara yang dilakukan oleh dirinya bersama Wakil Walikota Cilegon dan Seketaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon.

“Penilainya dari hasil kompetensi, pengalaman dan kecakapan dari pejabat itu sendiri. Apalagi, 5 pejabat pemenang lelang ini kan sebagian sudah lama dan banyak pengalaman. Jadi, saya gak salah pilih untuk menentukan pejabat-pejabat tersebut,” kata Edi.

Meski demikian, 5 pejabat pemenang lelang maupun pejabat yang di mutasi dan rotasi besar-besaran ini telah sesuai dengan pertimbangan dan hasil rekomendasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negera) untuk dilakukanya mutasi dan rotasi.

“Intinya sudah hasil rekomendasi dari KASN untuk Pemkot Cilegon menggelar mutasi, rotasi maupun pelantikan 5 pejabat tersebut. Dan sudah hak prioregrarif kita (Walikota, wakil walikota dan Sekda) untuk menentukan nama-nama pejabat tersebut,” ujarnya.

Edi berharap, agar 5 pejabat dan pejabat yang dimutasi rotasi ini dapat menyesuaikan diri dengan OPD yang dikerjakan. Bahkan dpaat membantu dirinya dalam peningkatan pembangunan di Kota Cilegon.

Edi juga mendesak agar pejabat yang dilantik maupun di mutasi rotasi ini untuk menyelesaikan sisa I tahun program RPJMD. Bahkan, ia mendesak agar pembangunan yang belum terealiasi untuk dapat dikebut.

“Saya minta sisa I tabun RPJMD harus selesai. Pokoknya gaspol aja. Tidak boleh lambat dalam kerja,” kata Edi di temui usai melantik dan melakukan mutasi rotasi kepada pejabat di Lingkup Pemkot Cilegon,”

Edi menambahkan, kinerja yang sudah baik tentunya harus ditunjang dengan pejabat yang baik. Sehingga harapan teralisasinya RPJMD dapat selesai di sisa masa jabatan walikota dan wakil walikota Cilegon.

“Yang sudah baik tentu harus baik juga lah. Jangan jadi buruk. Apalagi, pejabatnya sudah baru. Mereka (pejabat yang baru,red) harus juga bantu walikota dan wakil walikota. Tak hanya di Kepala Dinas PUTR aja ya, tapi semua. Kita ingin ada perubahan yang nyata untuk Kota Cilegon,” tambah Edi. [*]

0Shares