SDN 3 Cibeber Berikan Subsidi Kuota Internet 10 GB untuk Muridnya

CILEGON, BCO – Belum dibukanya sekolah untuk belajar normal atau tatap muka, berimbas langsung terhadap ekonomi masyarakat yang memiliki anak usia sekolah.

Sistem belajar daring atau online banyak dikeluhkan wali murid lantaran menambah kebutuhan sehari-hari mereka hanya untuk kebutuhan kouta internet saja.

Oleh sebab itu, Sekolah Dasar Negeri 03 Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, memberikan subsidi kouta internet sebesar 10 gigabyte bagi setiap siswa yang diharuskan untuk belajar daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi ini.

Kepala SDN 03 Cibeber Enas Nasroh mengatakan, 474 siswa mendapatkan kuota sebesar 10 GB yang berasal dari dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Diharapkan subsidi tersebut bisa membantu meringankan wali murid dalam hal mengurangi kebutuhan kuota internet.

“Kami berikan insentif ini dari dana BOS. Masing-masing dapat voucher kuota 10 giga,” kata Enas Nasroh Kepala SDN 03 Cibeber kepada wartawan, Sabtu 25 Juli 2020.

Dikatakan Enas, kondisi pandemi dan sistem pembelajaran saat ini yang menggunakan smartphone sebagai alat belajar daring, pihak sekolah juga tidak membebankan kepada wali murid. Sekolah mempersilakan murid untuk datang dan belajar bersama guru jika tidak memiliki fasilitas pendukung.

“Ada juga beberapa orang tua yang datang dan tetap dilakukan pembelajaran luring (luar jaringan). Namun jumlahnya terbatas, paling satu atau dua orang per kelasnya,” pungkasnya. []

0Shares