Satu Persatu Petinggi PAN Merapat Dukung Ati-Sokhidin

CILEGON, BCO – Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon makin gembos. Wakil Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Ubaidillah Tabrani menegaskan diri bergabung dengan Tim Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati-Sokhidin.

Diberitakan sebelumnya bahwa Bendahara DPD PAN Rosyid Haerudin lebih dulu menyatakan dukungan terhadap pasangan Ati-Solhidin. Padahal PAN pada Pilkada Cilegon 2020 mengusung Iye Iman Rohiman-Awab.

“Ini adalah pilihan hati nurani, hati nurani itu tidak bisa dibohongi,” ujar Ubaidiah sdi Gedung DPD II Partai Golkar Cilegon, Rabu 22 Juli 2020.

Seperti halnya Rosyid, Ubaidlah juga menyatakan siap menerima konsekuensi dan sanksi partai atas pilihannya tersebut. “Kalau PAN mau memberikan sanksi, itu sudah konsekuensi berpolitik. Saya siap karena ini adalah pilihan saya pribadi dan tanpa ada paksaan,” katanya.

Pada pilkada lalu, saat memenangkan pasangan Tb Iman Ariyadi dan Edi Ariadi, Ubaidillah mengaku ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Ciwandan, sehingga memiliki kedekatan secara historis maupun emosional bersama Partai Golkar.

Di tempat sama, Sekretaris DPD II Partai Golkar Cilegon, Sutisna Abbas menyambut baik bergabungnya Wakil Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Ubaidillah Tabrani.

“Saya kira ini adalah sebuah energi baru yang kami terima. Karena Pak Ubaidillah adalah salah satu petinggi PAN Cilegon, bahkan beliau adalah salah satu pendiri PAN di Cilegon sejak era reformasi,” katanya.

Dengan bergabungnya Ubaidillah, Sutisna berharap bisa menambah kepercayaan masyarakat Kota Cilegon untuk memilih Ati-Sokhidin. []

0Shares