Sasar Warga Pra Sejahtera, Pomal Banten Bagikan Ratusan Paket Makan

CILEGON, BCO – Kepedulian di tengah Covid-19 membuat setiap elemen warga yang memiliki penghasilan lebih berlomba-lomba menyisihkan sedikit rezekinya guna membantu warga pra sejahtera atau warga kurang mampu. Tak terkecuali aparat Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut pada Lanal Banten yang kembali melakukan aksi sosial berbagi 150 boks paket nasi untuk makan siang warga di sekitar Kecamatan Pulomerak.

Sejumlah aparat Pomal menghabiskan waktu akhir pekan untuk tidak pulang ke rumah masing-masing untuk membantu warga Pulomerak yang masih bekerja di tengah merebaknya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Danden Pomal) Mayor (laut) PM. Kangian menyatakan, mereka ingin berbagi waktu dan memberikan sedikit rezeki berupa nasi bungkus untuk makan siang.

“Kami ingin berbagi waktu sekaligus membagikan makan siang untuk warga yang masih harus keluar rumah. Saya dan anggota merasa terpanggil untuk menyisihkan waktu dan rezeki kami untuk mereka (warga kurang mampu),” ucap Kangian kepada BCO, Sabtu 18 April 2020.

Dikatakan Kangian, aparat Denpom Lanal Banten sengaja menyusuri permukiman nelayan, mendatangi pemulung, pengayuh becak, serta tukang ojek pangkalan agar bantuan yang dterima tepat sasaran. Kendati demikian, mereka juga tetap dihimbau untuk menjaga kesehatan dan menggunakan masker apabila keluar rumah.

Ia berharap, dengan melakukan kegiatan ini, masyarakat yang memiliki rezeki yang lebih bisa tergugah untuk ikut melakukan aksi serupa guna menolong sesama ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Harapannya saya orang-orang yang ada di atas kita (memiliki rezeki lebih) tergugah hatinya untuk membantu apa yang kita laksanakan,”

Danden Pomal berjanji untuk terus melakuan aksi sosial ini. Terlebih, Ramadhan nanti mereka telah menyiapkan agenda guna membantu masyarakat yang kurang mampu.

Sementara, Iwan, salah seorang pengemudi ojek pangkalan (OPAL) mengaku bersyukur atas bantuan itu. Pasalnya, ditengah Covid-19 ini dampaknya cukup mempengaruhi pendapatannya.

“Senang alhamdulillah, enggak harus beli di warung atau pulang ke rumah. Kalau bicara pendapatan mah, pas sekarang ini dapat 50 ribu juga udah jago banget kang,” kata Iwan. []

0Shares