Sari Suryati Pensiun, 5 Pejabat Eselon II Daftar Jadi Sekda Cilegon

CILEGON, BCO – Sari Suryati, resmi mengakhiri jabatannya sebagai sekretaris daerah (Sekda) Kota Cilegon pada 1 Oktober 2020 mendatang. Untuk penggantinya, Pemkot Cilegon membuka pendaftaran seleksi terbuka atau lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekda Kota Cilegon. Diketahui, pendaftaran lelang jabatan esselon II ini mulai dibuka Pemkot Cilegon sejak Senin 14 September 2020 hingga Jumat 18 September 2020 pada pukul 16.00 WIB.

Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karier pada BKPP Cilegon Ardiansyah menyebutkan, ada lima pejabat eselon II yang mendaftar calon Sekda Cilegon. Mereka adalah, Andi Affandi (Kepala Dinas Kesbangpol), Maman Mauludin (Kepala BPKAD), Mahmudin (Kepala Dinas Pariwisata), Dana Sujaksani (Asisten Daerah III) dan Heri Mardiana (Kepala BKPP).

“Tepat pada hari ini, Jumat 18 September 2020 pukul 16.00 WIB pendaftaran calon Sekda resmi ditutup. Lima pejabat resmi mendaftar untuk menjadi calon Sekda Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon,” kata Ardiansyah terkonfirmasi.

Terpisah, Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari BKPP Kota Cilegon sudah ada 5 calon yang mendafatar sebagai calon Sekda Cilegon dan telah meminta izin kepadanya.

“Data yang saya terima sudah ada 5-6 lah calon yang mendaftar. Termasuk Pak Dana (Asda III) dan beberapa calon minta izin ke saya. Namun memang gak semua eselon II di sini (Pemkot Cilegon) memenuhi syarat,” kata Edi Ariadi.

Sementara itu, Asda III Cilegon yang sekaligus Plt. Kepala Dinas Kesehatan Cilegon Dana Sujaksani membenarkan bahwa dirinya resmi mendaftar sebagai calon Seketaris Daerah Cilegon.

“Karena dianggap memenuhi syarat, saya pun mendaftar untuk ikut seleksi JPT Sekda. Urusan terpilih atau tidak, itu urusan nanti. Terpenting bagi saya adalah moment ini untuk menambah wawasan saya. Ikuti dulu semua tahapannya, ikhtiar, dan berdoa. Insya Allah, Allah SWT akan memberikan yg terbaik buat kita” ujar Dana. []

0Shares