Sambut Hari Santri Nasional, Serikat Hadroh Banten Rilis Lagu Baru

CILEGON, BCO – Organisasi seniman musik islam dari Serikat Hadroh Banten (SHB) membuat gebrakan baru dengan meluncurkan single terbaru mereka berjudul Hari Santri.

Single lagu islami itu diluncurkan sebagai persiapan hari santri khususnya di Provinsi Banten yang akan diperingati pada 22 Oktober 2020 mendatang.

Dalam lagu yang kental dengan nuansa islami itu juga terdapat rasa nasionalisme yang ditunjukkan santri kepada negara, dan tak lepas dari historical perjuangan syiar islam di negara dengan mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia ini.

“Kita mengajak pada santri di Banten untuk bersama – sama memperingati supaya jiwa dan ruh santri tetap terjaga, dan selanjutnya tentang cover lagu sholawat ini juga sebagai bentuk kreatifitas pengurus SHB dalam mengembangkan lagu sholawat agar dapat dinikmati oleh semua kalangan,” ujar Ketua SHB Rizki Maulidi kepada BCO, Selasa, 13 Oktober 2020.

Dikatakan Rizki, mereka juga saat ini sedang mengikuti festival Hadroh Tingkat Nasional yang dilakukan secara virtual mewakili Banten.

“Doakan semoga bisa membawa nama baik Banten di tingkat nasional,” jelasnya.

Sementara itu di tempat sama, Dewan Pendiri SHB Hasidi mengatakan, ia menilai pengurus SHB terus berkreasi meski ditengah suasana Pandemi Covid-19. Kata Hasidi, wabah virus corona tidak menyurutkan semangat pengurus SHB dalam men-syiarkan agama Islam melalui bidang kesenian.

“Sejak berdirinya SHB Pada 10 Mei 2018, saya menaruh harapan besar agar wadah organisasi ini dapat membumingkan sholawat di tanah Banten ini, dan dapat merangkul semua kalangan utamanya generasi muda yang saat ini ada ribuan yang tergabung menjadi anggota SHB,” kata Hasidi. []

0Shares