Rumah Warga Ketileng Dua Kali Dimasuki Maling, Honda Beat Raib

CILEGON, BCO – Warga Lingkungan Ketileng Barat, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, sudah dua kali dalam sepekan terakhir ini rumahnya dimasuki maling.

Febria Lantika Putri pemilik rumah, menjelaskan bahwa pada Jumat, 26 Juni 2020 lalu sekira pukul 20.30 saat kondisi rumahnya kosong, orang tak dikenal masuk ke rumahnya dan mengambil beberapa barang termasuk dompet, pisau dapur, kunci cadangan sepeda motor, dan tas make up. Pelaku masuk melalui pintu belakang.

“Karenaa posisi Jumat pekan lalu di rumah saya enggak ada orang, orangtua saya lagi ke Bekasi ada saya doang dirumah terus saya pulang kerja jam 8 malem. Jam 20.30 nya saya keluar beli makan nah disitu orang itu masuk lewat pintu belakang posisi kunci serep ada di atas kulkas,” bebernya Tika kepada BCO, Sabtu 04 Juli 2020.

Kata Tika, selepas kejadian itu, Jumat malam, 03 Juli 2020, sepeda motor Honda Beat A 3910 SV yang sedang diparkir di pelataran tumahnya hilang.

“Kurang paham ilangnya jam berapa tapi saya engehnya (sadar) motor enggak ada itu jam 20.30 WIB,” ujarnya.

Ia menduga, orang yang mengambil barang berharganya itu merupakan pelaku yang sempat masuk ke rumahnya beberapa hari yang lalu. Ia mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian setempat.

“Masih diselidiki karena posisi rumah saya-kan di gang sempit jadi dari pihak polisi juga berpikir kalau masih orang dekat. Kita berfikirnya kesitu (mendauga orang yang pernah masuk),” pungkasnya.

Sementara itu dikonfirmasi via telepon, Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyaman mengaku sudah melakukan tindak lanjut atas laporan masyarakatnya.

“Saya sudah ke TKP tadi malam,” ujar Jajang singkat. []

0Shares