Rumah di Merak Kebakaran, Satu Korban Terbakar Dilarikan ke RSKM

CILEGON, BCO – Sebuah rumah semi permanen di Lingkungan Kampung Sawah, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, pagi tadi terbakar. Diduga kejadian itu berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Satu orang penghuni rumah dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon lantaran mengalami luka bakar akibat peristiwa tersebut.

Dikonfirmasi via telepon, Kapolsek Pulomerak AKP Rifki Seftirian membenarkan kejadian tersebut. Kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 pagi tadi, Senin, 29 Juni 2020.

“Iya (benar). Luka bakar di beberapa bagian tubuh, di bagian kaki si. Diduga karena korsleting listrik,” ujar Kapolsek Pulomerak, AKP Rifki Seftirian terkonfirmasi.

Dikatakan Rifki, api pertama kali ditemukan di dapur, lalu merembet ke bagian lain. Saat kejadian itu pemilik rumah berinisial HT sedang tertidur.

“Yang menjadi korban itu saudara HT, mengalami luka bakar. Informasi yang kita dapat kemungkinan lagi istirahat, tapi sempat menyelamatkan diri,” katanya.

Beruntung, warga setempat dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cilegon langsung tiba ke lokasi dan berusaha memadamkan api.

“Kita kerahkan 1 regu dengan 3 unit mobil pemadam, alhamdulillah api bisa dipadamkan,” ujar Komandan Pleton Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Cilegon, Heri Istrada.

Hingga saat ini belum bisa dipastikan berapa kerugian akibat kebakaran tersebut. Kasus kebakaran ini juga telah ditangani kepolisian setempat. []

0Shares