Ruko Grosir di Pegantungan Terbakar, Pemilik Alami Luka Bakar

CILEGON, BCO.CO.ID – Ruko grosir di Jalan Pacar Putih, Lingkungan Pegantungan Baru, Rt.01 Rw. 14, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, yang menjual produk makanan ringan terbakar, Selasa dinihari 12 Januari 2021.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, toko milik Kuang Sua, setinggi tiga lantai itu terbakar diduga disebabkan korsleting listrik dari perabotan elektronik di lantai bawah. Api kemudian merambat ke bagian atas sehingga menyebabkan kebakaran hebat.

“Api pertama membakar ruko grosir aneka makanan ringan nomor 75 dan merambat ke ruko nomor 76 dan 77 yang menjual berbagai mainan anak. Korsleting listrik dugaan sementara, kejadian jam 02.23 WIB,” kata Eko Siswanto, Kasie Ops Pemadaman dan Kesiapsiagaan DPKP Cilegon terkonfirmasi.

Dikatakannya, dalam insiden tersebut salah seorangan penghuni toko yang merupakan istri dari Kuang Sua mengalami luka bakar ringan. Luka bakar itu saat korban hendak menyelamatkan diri dari korbaran api yang membakar tempatnya tersebut.

“Alhamdulilah korban jiwa engga ada, Ibu Santi istri pemilik toko mengalami luka bakar ringan aja,” ujarnya.

Eko melanjutkan, petugas sempat mengalami kesulitan ketika memadamkan api karena kondisi toko yang terkunci oleh pintu tralis (rooling door). Kendati begitu, api dapat dipadamkan setelah 3 jam lamanya. Lima unit kendaraan dikerahkan untuk menjinakan amukan si jago merah ini.

“Sempat kesulitan pintunya terkunci, kita dobrak juga biar kita bisa masuk buat memadamkan api yang di dalam toko. Alhamdulilah udah padam tadi pagi jam 06.15 WIB,” imbuhnya.

Belum dikatahui pasti berapa kerugian akibat insiden ini. Akan tetapi Eko memperkirakan, pemilik toko mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya barang yang hangus terbakar dilalap api.
“Detail kerugiannya kita enggak bisa prediksi, namun kayaknya ratusan juta rupiah,” pungkasnya.

Selanjutnya, peristiwa kebakaran ini langsung ditangani Polsek Cilegon. Petugas juga telah memasang garis polisi dan menerjunkan tim Inafis untuk mencari tahu pasti penyebab pasti kebakaran ini terjadi. []

0Shares