RSKM Sempat Mendiagnosa DBD, Warga Tegalbunder Ternyata Positif Covid-19

CILEGON, BCO – Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cilegon Azis Setia Ade Putra kembali mengumumkan kasus positif Covid-19 di Cilegon yang bertambah, kali ini seorang wanita berumur 27 tahun asal Kelurahan Tegal Bunder dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Berdasarkan data ini, artinya kasus positif Covid-19 di Cilegon naik menjadi 3 orang. Ketiganya telah dibawa ke rumah sakit rujukan untuk menjalani perawatan.

“Hari ini di Kota Cilegon yang terkonfirmasi positif Covid-19 semula dua orang bertambah satu menjadi tiga orang yang positif Covid-19. Adapun yang terkonfirmasi positif Covid-19, adalah berinisial HM, jenis kelamin perempuan, umur 27 tahun, dan berdomisili di Kelurahan Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon,” ungkap Aziz, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cilegon dalam keterangan resminya, Senin 11 Mei 2020.

Aziz menceritakan, sebelumnya wanita 27 tahun itu di rawat di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon pada tanggal 30 April 2020 dengan diagnosa Demam Berdarah Dengue (DBD). Lalu kemudian dokter membawa pasien tersebut ke ruang isolasi rumah sakit dari tanggal 01 Mei 2020 sampai dengan 06 Mei 2020. Tanggal 07 Mei 2020 pasien pulang ke rumahnya dan disarankan menjalani isolasi mandiri dab sudah diambil swabnya untuk dilakukan tes PCR.

“Dan pada tanggal 09 Mei 2020 diketahui hasilnya dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian pada hari Minggu tanggal 10 Mei 2020, gugus tugas Kelurahan Tegal Bunder berkoordinasi dengan dokter Puskesmas Purwakarta dan Dinas Kesehatan Kota Cilegon menjemput saudari HM untuk dirujuk ke Rumah Sakit Wisma Atlet di Jakarta oleh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cilegon,” jelasnya.

Selanjutnya keluarga pasien positif Covid-19 itu akan melakukan rapid test dan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. Selain itu, sebagai langkah preventif Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cilegon akan melakukan penyemprotan desinfektan di tempat tinggalnya. []

0Shares