Ribuan Umat Islam Banten Ikut Serta Sambut Kedatangan Habib Rizieq di Bandara

CILEGON, BCO – Kabar kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) dari Arab Saudi ke tanah air yang dijadwalkan tiba Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Selatan, Selasa 10 November 2020, pukul 09.00 WIB disambut antusias umat Islam Indonesia, terutama di Banten, khususnya Cilegon.

Bahkan, ribuan umat Islam dari Banten dikabarkan telah menunggu kedatangan Imam Besar FPI itu di Terminal 3, Bandar Udara Soekarno Hatta sedari Senin pagi 09 November 2020.

Dikonfirmasi via Whatsapp, Sekjen PA 212 Kota Cilegon Iim Suwandi menuturkan, saat ini ia sudah berada di Bandara bersama umat Islam dari berbagai daerah. Ribuan umat Islam itu, dikatakannya, datang tanpa dikordinasikan. Mereka terdiri dari FPI, PA 212, dan Ormas Islam yang telah merindukan kedatangan ulama besar itu.

“Sudah di Bandara (kondisinya) ramai, PA 212 Cilegon dan para alumni PA 212 turut hadir dalam menjemput HRS. Mereka datang tanpa dikoordinir ke bandara malam ini,” ujar Iim kepada BCO, Selasa dinihari, 10 November 2020.

Iim mengatakan, gelombang sambutan dari umat Islam diprediksi bakal terus berdatangan ke Bandara Soekarno Hatta hingga subuh nanti.

“Sebagai umat Islam kita harus jemput dong, yang pasti se-Banten akan mencapai ribuan yah. Baik yang sudah berangkat sejak pagi maupun subuh,” katanya.

Sebelumnya, Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) ini berangkat ke Arab Saudi pada 26 April 2017 silam. HRS juga dikabarkan menumpangi pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV816, lepas landas dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. []

0Shares