Reservasi Penginapan di Pantai Anyer Sudah 60%, PHRI Yakin Malam Tahun Baru Full

ANYER, BCO – Sektor pariwisata Anyer – Cinangka untuk libur natal dan tahun baru 2020, dipastikan kembali ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Demikian diungkapkan Agus Zaenal, Ketua Harian Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, kepada BCO, Sabtu 28 Desember 2019.

Agus menuturkan, peningkatan pada kunjungan wisatawan tahun ini di Kawasan Wisata Anyer-Cinangka terjadi hingga 60 persen, dan dipastikan akan ramai saat malam pergantian tahun tiba. “Belum semua penuh, masih di sekitaran 60 persen. Trend tamunya dadakan, tapi optimis. Pelan-pelan pasti penuh,” ujar Agus.

GM Regal Raya Cottage ini menambahkan, kondisi tahun baru kali ini berdampak positif terhadap pelaku usaha Pariwisata lantaran terjadi di tiga hari setelah akhir pekan, yakni hari rabu. Hal ini membuat wisatawan mendapat libur panjang setelah cuti kerja akhir tahun.

“Rata-rata tiap hotel mengadakan acara khusus pergantian tahun, seperti acara gala dinner, entertaiment, door prize, dan hiburan lainnya yang menarik pengunjung,” jelasnya.

Meski diprediksi akan ramai pada malam pergantian tahun, Agus mengaku tetap mengutamakan keamanan demi menjaga ketertiban di Kawasan Wisata Anyer – Cinangka. Pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait. “Untuk keamanan seperti biasa setiap long weekend, kita bersinergi dengan aparat keamanan dan dinas-dinas terkait,” Agus menuturkan.

Hal sama diakui pengelola Allisa Resort Hotel. Bahkan di Hotel ini, kenaikan jumlah pengunjung terbilang sangat signifikan hingga mencapai angka 70 persen. “Kemarin natalan di angka 70 persen. Kalau tahun baru kami sekarang yang sudah terbooking di 40 persen,” ujar Titi, Humas Allisa Resort Hotel, singkat. []

0Shares