Rem Blong, Bus Damri Terbakar di Turunan Saketi, Pandeglang

PANDEGLANG, BCO – Sebuah kendaraan roda enam atau Bus Damri A 7912 A yang dikemudikan Asikin dan kernetnya Muktari terlibat kecelakaan di Jalan Raya Labuan Pandeglang atau tepatnya di Kampung Sindang Reret, Desa Kadudampit, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Rabu 19 Agustus 2020.

Kecelakaan yang menyebabkan Bus Damri ini terbakar diduga karena bus tanpa penumpang itu mengalami rem blong saat melintasi jalanan menurun yang memiliki tikungan tajam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BCO, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB siang tadi. Dimana sebelum kejadian, Bus dari arah Labuan menuju Pandeglang ini oleng ke kanan hingga menyenggol pengendara sepeda motor dari arah berlawanan lalu kemudian menabrak tiang telepon di bahu jalan.

Lalu kemudian terbalik dan menabrak kembali kendaraan Pick up B 9341 NAK dan minibus Avanza F 1442 OO.

“Damri dari arah Labuan oleng nabrak (warung) pecel lele, nabrak losbak (kemudian) nabrak Avanza, langsung kebakaran,” ujar Andi warga sekitar kepada wartawan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, lima orang pengemudi termasuk sopir dan kernetnya langsung di evakuasi warga ke Puskesmas Saketi untuk mendapatkan perawatan medis.

“Enggak ada (korban jiwa), luka ringan aja kayaknya,” ucapnya.

Warga yang mengetahui peristiwa ini langsung berusaha memadamkan api yang keluar dari bagian bawah mesin bus tersebut dengan APAR.

Selanjutnya, kasus laka lantas ini ditangani oleh Satlantas Polres Pandeglang. Sementara, Tiga unit mobil dan bus rusak parah akibat terlibat peristiwa itu. []

0Shares