Rapat Covid-19, Soal Aktivitas Sekolah dan Kerja ASN Dua Minggu Kedepan

CILEGON, BCO – Pejabat di Lingkungan Pemerintahan Kota Cilegon menggelar rapat dengan seluruh instansi pemerintah guna mengantisipasi terhadap sebaran Covid-19 yang semakin merebak di Indonesia.

Bertempat di Kantor BPBD Kota Cilegon, Walikota Cilegon Edi Ariadi menyampaikan, akan meliburkan kegiatan sekolah bagi SD dan SMP yang berada di Kota Cilegon selama dua pekan kedepan.

“Sudah nanti hasil ini saya kesimpulannya menetapkan, libur dua minggu,” ujar Edi Ariadi Walikota Cilegon kepada awak media, Senin 16 Maret 2020.

Meski demikian diliburkan, namun para siswa tetap bisa belajar dengan menggunakan sistem daring (online) website yang telah disediakan pemerintah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kota Cilegon Ismatullah, membenarkan jika seluruh sekolah baik tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, dan sekolah di tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) serta pesantren diliburkan.

“Mulai besok seluruh sekolah sudah libur. Surat Keputusan (SK) libur sekolah ini berdasarkan surat salinan yang dibuat oleh Dinas Pendidikan nomor 800/425/Dindik. SK ini sambil menunggu SK Walikota Cilegon tentang tentang langkah pencegahan penyebaran dan penularan virus Corona pada Satuan Pendidikan Kota Cilegon,” katanya.

Di sisi lain, disinggung soal ASN yang bekerja di rumah, Edi menjelaskan, akan mengatur sesuai posisi para ASN. Mengingat ada beberapa instansi yang harus tetap melakukan pelayanan.

“Gini diatur itu ada yang melayani langsung, nanti yang di rumah itu bukan berarti diam tapi dia bekerja di rumah ada disposisi yang disampaikannya,” imbuhnya. []

0Shares