Ramaikan HUT Bhayangkara, Warga Bojonegara Ikuti Kompetisi Layang-Layang

SERANG, BCO – Ada yang berbeda saat perayaan Hari Jadi Bhayangkara ke-74 yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Bojonegara, Kabupaten Serang.

Jajaran Polsek Bojonegara bersama warga setempat menggelar acara lomba layang-layang yang dilaksanakan di salah satu lapangan di Kecamatan Bojonegara, Jumat, 03 Juli 2020.

Kapolsek Bojonegara AKP Fauzan Afifi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan lantaran kondisi permainan tradisional ini nyaris punah tergerus zaman.

“Sengaja kita pilih lomba layang-layang. Ya buat melestarikan juga sebenarnya. Alhamdulillah respon masyarakat cukup antusias dan dengan begini sesuai dengan tema Hut Bhayangkara kita,l. Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif,” ujar AKP Fauzan Afifi, kepada BCO.

Dikatakan Fauzan, dalam acara yang tetap memperhatikan protokol kesehatan dan diikuti 70 orang warga sekitar itu, tim juri memberikan penilaian dengan cara sistem gugur.

“Protokol kesehatan tetap kita jalankan, dalam acara ini sistemnya layangan aduan kalau ada putus talinya itu kalah,” ucapnya.

Selain itu, dua orang pemenang dalam lomba ini turut mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

“Juara pertama hadiahnya 2 juta rupiah, dan juara kedua, 1 juta rupiah. Yang dapat tadi warga Desa Karang Kepuh sama warga Lambangsari,” tukasnya.

Fauzan berharap, dengan sinergi masyarakat dan anggota Polri yang tergambar dalam lomba tersebut, tingkat kepercayaan dan keamanan di setiap wilayahnya akan berjalan kondusif dan lebih produktif dalam segi apapun. []

0Shares