Rakerda 2019: IJTI Banten Fokus Tingkatkan Kemampuan Jurnalis

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Banten menggelar Rapat Kerja Daerah dengan tajuk 'Jalin Silahturahmi Perkuat Organisasi' yang dilaksanakan di Hotel Wisata Baru, Kota Serang, Sabtu, 14 Desember 2019.

SERANG, BCO – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Banten menggelar Rapat Kerja Daerah dengan tajuk ‘Jalin Silahturahmi Perkuat Organisasi’ yang dilaksanakan di Hotel Wisata Baru, Kota Serang, Sabtu 14 Desember 2019.

Ketua IJTI Provinsi Banten Ferry Setiawan mengatakan, kegiatan ini diisi dengan rapat kerja dan uji kompetensi jurnalis televisi (UKJ) yang dilakukan oleh 15 peserta jurnalis televisi yang ada di Banten.

“Dihadiri 50 orang dari delapan kabupaten/kota di Banten. Ada 15 peserta yang akan mengikuti UKJ di kantor sekertariat IJTI Banten, ke 15 peserta tersebut sudah diakui oleh dewan pers,” katanya.

Penyerahan Cinderamata kepada Kepala Diskominfo Banten

Dengan adanya UKJ, lanjut Ferry, para peserta agar lebih memahami kualitas diri untuk memberikan informasi melalui pemberitaan ke publik agar diterima masyarakat dengan baik. “Terutama dalam menangkal berita hoax, sara dan lain-lain,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Banten, Komari mengatakan, IJTI adalah suatu forum yang bermakna dan penuh arti untuk membawa Banten kedepannya.

Ia pun mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kiprah, inovasi yang dimiliki oleh IJTI untuk membangun infrastruktur Banten.

“Atas Peran jurnalis televisi Banten sangat mempunyai prestasi, tanpa adanya penyebarluasan pemberitaan dari pihak jurnalis maka Banten bukanlah apa-apa,” papar Komari.

Secara keorganisasian, ia melihat IJTI Banten semakin kedepannya semakin mantap dan dewasa. “Bisa menampakan ke profesionalan nya IJTI Banten,” tukasnya.[]

0Shares