Pura Pura Beli Bingkai, Ternyata Curi Hp Milik Pegawai Poto Copy di Kotasari

CILEGON, BCO.CO.ID – Banyak cara dilakukan pelaku pencurian untuk mendapatkan target barang yang diambil. Seperti terjadi di Toko Foto Copy di Jalan Akses Gerbang Tol Barat, Lingkungan Ciore Waseh, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Seorang laki laki mengenakan topi dan masker berhasil mencuri handphone Xiomi Note 8, milik Asti, karyawan toko tersebut pada Selasa 10 November 2020, sekira pukul 24:42 WIB. Aksi orang tak dikenal itu terekam kamera CCTV toko.

Tuti Amaliah, pemilik toko mengatakan, pelaku pencurian menggunakan topi, masker, baju bermotif, celana jeans, dan bersepatu.

“Ada laki laki, awalnya dia mau beli bingkai foto dan kertas kadi. Dia agak masuk ke dalam toko, melihat kemudian memegang baju yang digantung di tangga. Kita juga jualan baju. Dia (pelaku-red), rupanya sudah mengincar hp di atas meja. Dia ambil sendiri bajunya, digunakan untuk menutup hp. Selanjutnya hp dia ambil dan pergi. Itu terlihat di kamera CCTV,” ujar Tuti.

Dikatakan, pelayan di tokonya ada dua orang. Satu orang sedang salat di lantai atas, sedangkan Asti melayani pelanggan lain yang membeli token listrik,” Tuti menuturkan.

Menurut pengamatan, kata Tuti, pelaku lama mondar mandir di tokonya, sekira hingga 15 menit. “Dia (pelaku) lama mondar mandir di toko, ternyata hanya mengincar hp pelayan toko saya,” kata Tuti.

Tuti berharap, kejadian ini dijadikan contoh agar siapa pun harus waspada dengan aksi pencurian. []

0Shares