Pungli Pengendara, Enam Remaja Dibawa Tim Jawara Polres Cilegon

CILEGON, BCO – Enam orang remaja diamankan Tim Jawara Backbone Polres Cilegon lantaran melakukan pungutan liar yang memaksa terhadap pengguna jalan di sekitar Jalan Lingkar Selatan. Minggu, 02 Agustus 2020.

Keenam pelaku ini dibawa ke Mapolsek Cibeber untuk diberikan arahan dan peringatan dari aparat agar tidak melakukan aksinya lagi. Mereka kemudian dibebaskan lagi.

Kepala Tim Jawara Backbone Polres Cilegon Aipda Willi Hermanto menuturkan, keenam pemuda yang masih dibawah umur ini diamankan berdasarkan informasi masyarakat karena melakukan pungutan liar kepada pengguna jalan yang hendak berwisata ke sekitar Pantai Anyer, Kabupaten Serang.

“Untuk yang diamankan dari dua titik ada enam orang, kebanyakan dari mereka anak-anak sekolah. Mereka pungutan liar dan uangnya digunakan untuk jajan,” kata Katim Jawara Backbone Polres Cilegon, Aipda Willi Hermanto.

Dikatakan Aipda Willi, mereka sering melakukan aksinya di jalanan itu dan meresahkan warga karena memaksa mereka memberikan uang.

“Tadi wisatawan yang mau ke Anyer sempat melaporkan ke kita bahwasanya sempat ada paksaan dari mereka,” jelasnya.

Ia juga mengimbau masyarakat, apabila menemukan suatu kejadian, warga bisa melaporkannya melalui DM (Direct Message) ke akun instagram mereka @jawarapolrescilegon.

Sementara, M (17) warga Waringinkurung salah seorang pemuda yang berhasil diamankan petugas mengaku, ia bisa mengumpulkan uang sebesar Rp. 40 ribu rupiah per hari.

“Dapat 40 ribu buat jajan, enggak bang saya mah enggak tiap hari,” ujar M. []

0Shares