PT PGP Resmikan Masjid Ijabaturrahman di Tegalwangi

CILEGON, BCO – Keluarga besar PT Pratama Galuh Perkasa (PGP) meresmikan penggunaan Masjid yang diberi nama Ijabaturrahman di Lingkungan Tegal Wangi, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Jumat 10 Januari 2020.

Masjid yang dibangun seluas 500 meter di atas lahan 1.000 meter per segi ini, karena kepedulian dan kecintaan owner PT PGP H Maman Rohman terhadap syiar Agama Islam. Proses pembangunannya memakan waktu 3 bulan pengerjaan.

Bagian SDM dan Umum PT PGP Fadlan mengungkapkan, pembangunan ini berawal dari dorongan karyawan dan warga sekitar yang sering memenuhi area mushola dan membuat mereka berinisiatif iuran untuk membangun masjid tersebut.

“Pembangunan ini dilatarbelakangi oleh aktivitas (beribadah) karyawan yang lumayan aktif. Dan kita juga ada pengajian setiap dua minggu sekali sampai yang tadinya mushola ini tidak bisa menampung jamaah, akhirnya dibangun masjid,” kata Fadlan.

Masjid yang memiliki kapasitas 105 jamaah ini diresmikan langsung oleh Camat Grogol Hudri Hasun, beserta jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Grogol, dan karyawan PT Putera Galuh Perkasa. Rencananya, untuk meningkatkan aktifitas keagamaan di Masjid tersebut, DKM Masjid Ijabaturrahman akan membuat organisasi Remaja Islam Masjid (Risma) dengan melibatkan warga sekitar perusahaan. “Kita lihat antusias warganya, kalau warganya mau kita buat risma disini,” tandas Fadlan.

Masjid ini diharapkan bisa membawa dampak positif bagi kegiatan masyarakat dan karyawan PT PGP. Selain itu juga dengan adanya masjid tersebut, dakwah Islam bisa terus berkembang. []

0Shares