PT Krakatau Posco Bantu Korban Banjir Lebak Rp100 Juta

LEBAK, BCO – PT Krakatau Posco ikut memberikan bantuan untuk meringankan beban warga Kabupaten Lebak yang terdampak musibah banjir bandang pada 1 Januari 2020 lalu, dengan menyalurkan bantuan logistik maupun peralatan yang dibutuhkan para pengungsi.

Ditemui di kantor BPBD Kabupaten Lebak yang sekaligus Posko Utama Bencana Alam Banjir, Longsor Cuaca Ekstrim dan Gempa Bumi 2020, GM Public Relations and General Affair PT Krakatau Posco Christiawaty Ferania Kaseger mengatakan, bantuan yang berupa logistik dan alat-alat keperluan pengungsi ini akan disalurkan ke posko yang lebih jauh dari posko utama, yaitu ke wilayah Desa Mayak, Kecamatan Curug Bitung, Kabupaten Lebak.

Sebelumnya, pihak PT Krakatau Posco telah mendaftarkan bantuan tersebut ke BPBD Kabupaten Lebak dan membantu menyalurkan langsung kepada masyarakat terdampak banjir. “Jenisnya macam-macam, cuma nilainya (mencapai) Rp. 100 juta. Kita memang lebih fokus ke daerah yang lebih jauh ke desa mayak. Nanti langsung barang bantuannya kita bawa ke sana,” ujar Christy usai memberikan bantuan secara simbolis yang langsung diterima Bupati Kabupaten Lebak, Iti Octavia Jayabaya, Kamis 09 Januari 2020.

Selain memberikan bantuan logistik, PT Krakatau Posco juga memberikan satu unit genset sebagai sumber listrik di posko tersebut, dan menyediakan tandon air serta instalasinya untuk keperluan warga.

Kristie menjelaskan, pihaknya terlebih dahulu melakukan survei ke lokasi ini agar bantuan yang disalurkannnya efektif. “Kita melakukan survei dulu, nah ini hasil assement apa yang dibutuhkan kita bawa,” jelasnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan bantuan tersebut, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Walikota Cilegon Edi Ariadi, Humas PT Krakatau Posco Wisnu Kuncara, dan Prtugas BPBD Kabupaten Lebak. []

0Shares