Pramuka Cilegon Dorong Pemda Tetapkan Bumi Perkemahan di Cikerai

CILEGON, BCO – Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Cilegon Abdullah Syarief, mendorong Pemda Kota Cilegon untuk segera menetapkan lahan Bumi Perkemahan yang berlokasi di Cikerai, Kecamatan Cibeber, dengan luas tanah mencapai 2,5 hektare yang milik pemerintah.

“Kita mendorong Pemda untuk segera menetapkan Bumi Perkemahan milik Kota Cilegon di Cikerai, luasnya sekitar 2,5 hektare,” kata Abdullah Syarief, usai menghadiri pengukuhan pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Cilegon di Aula Setda Kota Cilegon, Rabu 12 Februari 2020.

Ia juga mengaku telah bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Cilegon untuk melakukan kajian di lahan kosong tersebut. Nantinya, selain difungsikan sebagai tempat atau bumi perkemahan. Tempat ini juga akan dijadikan tempat wisata outbound yang pengelolaannya oleh Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Cilegon.

“Judulnya Bumi Perkemahan, tetapi kita ingin cari manfaat lain. Disamping untuk perkemahan pramuka, kemudian kita kelola untuk kegiatan outbound artinya bisa jadi tempat wisata juga,” katanya.

Masih kata Abdullah, ide itu muncul dan diajukan pada empat tahun yang lalu. Yang mana telah dilakukan peninjauan oleh Dispora Kota Cilegon dan saat ini mereka sedang menunggu penetapan oleh Walikota Cilegon perihal aset daerah yang difungsikan untuk kegiatan pramuka serta wisata tersebut.

“DED (Detail Enginering Desain)-nya sudah di Dispora Kota Cilegon tinggal penetapan dari walikota. Tetap aset Pemda, difungsikan sebagai bumi perkemahan,” tandasnya. []

0Shares