Positif Covid-19 di Cilegon Bertambah Jadi 2 Orang

CILEGON, BCO – Warga Kota Cilegon yang terjangkit Covid-19 kembali bertambah. Kali ini menimpa seorang laki-laki usia 50 tahun warga Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Ia dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan swab tes dan PCR tes.

“Terkonfirmasi (positif Covid-19) setelah dilakukan swab dan pemeriksaan PCR,” ujar Ahmad Azis Setia Ade Putra, Jubir Penanganan Covid-19 Kota Cilegon di Pemkot Cilegon kepada wartawan, Selasa 05 Mei 2020.

Pria paruh baya itu positif terjangkit Corona Virus setelah melakukan kontak langsung dengan pengidap kasus Covid-19 pertama di Cilegon.

“Pernah kontak langsung sama yang positif satu, dan dia berinisiatif untuk mengambil swab dan ternyata positif,” katanya.

Dijelaskan Azis, pasien Covid-19 ini memeriksakan diri ke RSKM Cilegon pada tanggal 30 April 2020, selang beberapa hari keluar hasil yang menyatakan ia positif Covid-19.

“Merasa pernah kontak langsung dengan positif satu, dengan sadarnya dia melakukan swab di RSKM tanggal 30 April 2020 kemudian tanggal 04 Mei 2020 baru diterima hasilnya dan hari baru dimasukkan di data,” jelasnya.

Sementara 1 istri dan 3 anak dari pria tersebut masuk dalam status Orang Tanpa Gejala (OTG) yamg mana akan dilakukan tes swab secepatnya. Selanjutnya, pria tersebut akan dirujuk ke Rumah Sakit Rujukan Wisma Atlit Jakarta. Dimana tempat tersebut, merupakan fasilitas penanganan Covid-19 orang tanpa gejala. []

0Shares