Polsek Pulomerak Bagikan Masker di Jajanan Ramadhan Arga Baja

CILEGON, BCO – Momen bulan suci ramadhan tahun ini tampaknya menjadi momen paling berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Pasalnya, saat ini dunia sedang dilanda pandemi Covid-19 yang mengharuskan warga untuk menjaga jarak fisik atau menghindari keramaian guna memutus sebaran Covid-19.

Meski sudah banyak imbauan dan upaya preventif untuk mengantisipasi sebaran Covid-19 dengan segala cara agar tidak meluas. Namun saat ini, masih banyak masyarakat yang mengacuhkan bahaya dari pandemi tersebut.

Oleh sebab itu, unsur aparat keamanan dan pemerintah terus melakukan edukasi dan gencar melakukan sosialisasi kepada kalangan masyarakat dengan berbagai cara. Seperti terpantau di Lingkungan Sumur Menjangan, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon atau tepatnya di wilayah Perumahan Arga Baja Pura yang menjadi tempat wisata kuliner khas ramadhan saat momen ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Sejumlah aparat polisi, TNI, dan unsur Kecamatan Grogol tampak membagikan masker dan memberikan himbauan menjaga jarak kepada pengunjung maupun pedagang guna mencegah sebaran Covid-19.

“Bentuk giat antisipasi terhadap pedagang pasar saat sedang menunggu buka puasa. Makanya ini jadi sasaran, karena masih banyak yang tidak mengindahkan aturan social distancing,” ujar AKP Rifki Seftirian, Kapolsek Pulomerak kepada BCO, Sabtu 16 Mei 2020.

Rifki menyatakan, meski kegiatan itu baru dilaksanakan beberapa hari kemarin, namun pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan guna memberikan edukasi dan imbauan di tengah merebaknya Covid-19.

“Kebetulan kegiatan baru dimulai kemarin dan waktunya tentatif mengikuti jadwal kecamatan,” ungkapnya.

Masih kata Kapolsek Pulomerak, ia mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran menjaga jarak maupun mencuci tangan dengan sabun yang dilakukan sesering mungkin.

“Kepada warga masyarakat dan pedagang kaki lima untuk selalu menggunakan masker saat transaksi dan cuci tangan ketika akan memasuki rumah untuk mencegah penyebaran Covid 19,” pungkasnya. []

0Shares