Polsek Cilegon Tindak Ratusan Pelanggar Prokes, dari Push Up Hingga Bersihkan Makam

CILEGON, BCO – Polsek Cilegon terus melakukan Operasi Yustisi dengan sasaran pelanggar protokol kesehatan (Prokes) di wilayahnya, dalam operasi yang telah berjalan lima hari ini, 600 lebih pelanggar diberikan tindakan berupa sanksi sosial baik itu push up, membaca Surah Yassin, menyanyikanmmenyanyikan lagualagu kebangsaan hingga berikrar janji dia pohon.

Penindakan yang terbaru dilakukan jajaran Polsek Cilegon bersama anggotanya di Makam Ciwedus Cilik, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.

Puluhan pengendara baik roda dua dan roda empat yang kedapatan tidak menggukan masker serta membawa penumpang melebihi kapasitas aturan kesehatan itu, diberikan sanksi membersihkan makam serta mendoakan mereka yang telah meninggal.

“Kita sengaja melakukan operasi di depan makam, ini semata-mata untuk menyadarkan mereka (pelanggar) agar mematuhi protokol kesehatan. Kami perintahkan bersihkan makam, setelah dibersihkan lalu mereka (pelanggar) mendo’akan orang yang telah meninggal,” ujar Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyaman.

“Kami akan terus melakukan operasi ini sepanjang penyebaran virus corona di Cilegon ini terus meningkat. Kami tidak akan berhenti disini saja. Pagi, siang, sore, malam kami akan terus berpatroli untuk melakukan penindakan,” tegas Jajang. []

0Shares