Polsek Cilegon Sita Miras yang Dijual Restoran Korea Saat Ramadhan

CILEGON, BCO – Kepolisian Sektor Cilegon berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (Miras) berbagai merk dan jenis yang dijual oleh restoran korea Son Ra Yon Lingkungan Jombang Masjid, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, yang beroperasi di siang hari saat bulan ramadhan Jumat, 07 Mei 2020.

Razia tersebut dilakukan untuk menekan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saat umat islam menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

Dalam operasi itu, petugas berhasil menyita 52 botol miras merk Sooju dan 51 botol miras Bir Bintang. “Kita berhasil mengamankan 103 botol miras berbagai jenis,” kata Kompol Jajang Mulyaman, Kapolsek Cilegon kepada BCO.

Lanjut Jajang, bulan suci Ramadhan harusnya dijadikan sebagai waktu untuk berserah diri bukannya untuk menjual sesuatu yang menimbulkan ke mudharatan. Terlebih saat ini, Indonesia sedang menghadapi ancaman dari pandemi Covid-19.

“Restoran atau warteg aja enggak ada yang buka, ini malah tetap buka dan menjual miras pula. Seharusnya ramadhan itu dijadikan sebagai momen untuk menebar kebaikan ditengah ancaman Covid-19,” jelasnya.

Selain mengamankan barang bukti, polisi juga mengingatkan pemilik agar menutup usahanya saat umat muslim melaksanakan ibadah puasa. Selain itu dikatakan Jajang, kegiatan untuk menekan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) itu juga berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras dari warung jamu wilayah hukum Polsek Cilegon.

“Kita berikan teguran dulu. Kemarin malam juga kami berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras dan oplosan dari warung jamu. Yang berhasil kita amankan itu ada 56 botol miras,” ungkapnya.

Kapolsek menyatakan, kegiatan ini juga sebagai upaya antisipasi kejahatan yang terjadi ditengah pandemi Covid-19 dan pelaksanaan ibadah puasa.

“Ini untuk antisipasi kejahatan di bulan puasa, jangan sampai miras ini jadi pemicu orang untuk berbuat kriminal. Sementarakan kita juga melakukan antisipasi balap liar,” tandasnya. []

0Shares