Polisi Ungkap Soal Motor Terbakar di Perumnas Cibeber

CILEGON, BCO – Satu unit kendaraan roda dua milik Mahdum, warga Lingkungan Cikerut, Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, ludes terbakar Senin malam tadi 09 November 2020, sekira pukul 20:40 WIB di Bunderan Perumnas, Kelurahan/Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Kebakaran sepeda motor jenis Honda Supra Fit A 4974 AQ ini juga membuat heboh warga di sekitar Bunderan Perumnas Cibeber, karena saat kejadian, pengunjung yang sedang menikmati wisata kuliner di wilayah ini tengah ramai. Warga yang berani, langsung berhamburan menyiramkan air ke sepeda motor tersebut hingga padam.

Kapolsek Cibeber AKP Chotidjah mengatakan, motor yang dibawa Mahdum saat itu dalam keadaan berhenti karena mogok. Namun ketika mencoba dihidupkan dengan cara diengkol, tiba-tiba keluar percikan api dari busi yang menyambar selang bensin pada sistem karburator hingga membuat sepeda motor ini seketika terbakar hebat.

“Motornya lagi di bawa (keadaan dituntun karena) mogok di jalan raya, terus di selah (engkol) oleh korban kemudian ada percikan api dari busi mungkin nyambar ke bensinnya,” kata Kapolsek Cibeber AKP Chotidjah, kepada BCO di Mapolsek Cibeber.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun korban pemilik kendaraan itu mengalami kerugian jutaan rupiah lantaran tunggangan ludes dilalap si jago merah. Api juga baru bisa dipadamkan setelah 15 menit kemudian.

“Sudah ditangani Laka Lantas Polres Cilegon,” pungkas Kapolsek. []

0Shares