Polisi Selidiki Kebakaran Workshop Milik Mantan Anggota DPRD di Bawah Fly Over Merak

CILEGON, BCO – Sebuah workshop sekaligus bengkel yang berada tepat dibawah fly over (jalan layang) menuju Pelabuhan Merak atau tepatnya di Jalan Raya Merak, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, terbakar hebat, Sabtu 25 Juli 2020, sekira pukul 17.45 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BCO di lokasi kejadian, workshop milik Alfayan, mantan anggota DPRD Kota Cilegon, itu terbakar diduga akibat korsleting listrik.

Selain itu, banyaknya material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat melahap area tersebut hingga hampir ludes dan rata dengan tanah.

Akibat peristiwa ini arus lalu lintas menuju Pelabuhan Merak ataupun sebaliknya sempat tersendat.

Kapolsek Pulomerak AKP Rifki Seftirian mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 17.45 sore dan dibarengi dengan kepulan asap hitam tebal.

“Jam 17.45 api langsung nyala dan asap besar ternyata ada kebakaran. Akhirnya kita upayakan lakukan pemadaman,” ujar Kapolsek Pulomerak AKP Rifki Seftirian.

Dikatakan Kapolsek, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

“Sampai sekarang kami masih melakukan upaya lidik. Untuk korban jiwa sementara belum ada. Kerugian juga masih kita taksir seberapa besar, dan penyebab-penyebab kebakaran juga masih kita cari tahu,” kata Kapolsek.

Disinggung soal suara ledakan, Rifki membenarkan hal tersebut dan sedang mencari tahu penyebab suara ledakan itu.

“Betul (sempat ada suara ledakan), itu makanya kita lidik, penyebabnya apa, kebakaran kenapa, karena inikan konstruksi bangunan fly over harus di cek kembali bagaimana keadaan setelah kebakaran ini. Nanti kita upayakan koordinasi dengan dinas pekerjaan umum ataupun industri terkait,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis, api sudah berhasil dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cilegon dengan mengerahkan tiga unit kendaraan pemadam dalam waktu 3 jam. []

0Shares