Polisi Gagalkan 5 Pemudik di Dalam Mobil Bak yang Plat Nomornya Diganti

CILEGON, BCO – Kurang lebih sepekan lagi perayaan Idul Fitri 1441 H, petugas kepolisian yang berjaga di Checkpoint Gerem, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon mendapati kendaraan bak terbuka yang mengangkut 5 orang penumpang dibagian bak dengan ditutup plastik terpal. Itu dilakukan untuk mengelabui petugas agar dapat mudik ke kampung halamannya.

Selain itu, sopir kendaraan L300 berwarna hitam ini juga menganti plat mobil kendaraanya dengan plat kendaraan wilayah Lampung. Kendaraan bak terbuka L300 dengan nomor polisi A1199 VA yang dikendarai oleh Daud Saleh Ibrohim ini mengelabui petugas dengan menganti plat kendaraanya menjadi BE 8573 RM oleh petugas yang berjaga di cek point penyekatan di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol pada pukul 02.40 WIB dini hari.

Kasat Lantas Polres Cilegon Kompol Ali Rahman mengatakan, sebelumnya petugas melihat ada kecurigaan mobil bak tersebut dengan ditutupi terpal. Saat dilakukan pemeriksaan, rupanya kendaraan tersebut membawa 5 orang pemudik perempuan yang akan menyebrang ke Pelabuhan Merak menuju ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

“Di dalam mobil tersebut, petugas yang berjaga akhirnya menurunkan 5 orang pemudik yang hendak akan menyebrang. Namun saat di cek indentitas dari supir tersebut dan SIM maupun STNK sang supir, rupanya, supir ini mencopot plat kendaraan asal Serang ke kendaraan Lampung,” kata Ali terkonfirmasi, Sabtu 16 Mei 2020.

Untuk saat ini, kata Kasatlantas, kelima pemudik tersebut dikembalikan untuk pulang kembali namun bagi sopir dan mobil masih ditahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
“Supir dan mobil saat ini masih kami tahan di Kantor Polres Satlantas Cilegon,” tukasnya singkat. []

0Shares