PMI Cilegon Bagikan 1080 Paket Santap Sahur untuk Korban Banjir

CILEGON, BCO – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon membagikan 1080 nasi bungkus terhadap korban banjir di Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Selasa dinihari 05 Mei 2020.

Hal itu dilakukan atas respon Pengurus PMI Kota Cilegon yang langsung menggelar rapat terbatas dan berkoordinasi via telepon dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon.

“PMI Cilegon bersama unsur tekait langsung mendapatkan mandat dari Bapak Walikota Cilegon untuk melakukan langkah-langkah yang dianggap perlu guna merespon banjir hari ini,” kata Abdul Hakim Lubis, Ketua PMI Kota Cilegon.

Dikatakan Lubis, sebelumnya PMI Kota Cilegon mendistribusikan 750 makanan siap saji untuk keperluan berbuka puasa yang dibagikan langsung kepada warga terdampak banjir di beberapa kelurahan.

“Kami langsung memesan makanan siap saji dan sebelum magrib atau berbuka puasa, makanan tersebut sudah didistribusikan. Untuk malam ini, kami bersama BPBD dan Dinsos akan membuka dapur umum untuk mengantisipasi warga terdampak banjir khawatir tidak bisa memasak untuk keperluan sahur,” jelasnya.

Tercatat, total 1830 paket berbuka dan sahur disalurkan organisasi kemanusiaan ini dalam menangani banjir yang terjadi di beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Grogol dan sekitarnya. []

0Shares