PLN Sebut Listrik Padam Akibat Kabel Tersambar Petir

CILEGON, BCO – Sebagian wilayah di Kota Cilegon, sejak Minggu dini haru, 29 Desember 2019, mengalami pemadaman aliran listrik. Sejumlah warga bertanya kepada BCO, baik melalui inbok facebook, whatsapp dan DM instagram tentang penyebabnya.

“Assalamualaikum,info dong koq PLN belum nyalan sampe sekarang..(daerah ketileng) atur nuhun,” tulis akun facebook Obin Robien.

Sementara itu, akun instagram @pln_cilegon melalui insta story nya menginformasikan bahwa ada beberapa daerah di Kota Cilegon yang terkena pemadaman listrik.

“Mohon maaf untuk pelanggan PLN di wilayah Kota Cilegon yang listriknya padam. Hal ini disebabkan adanya kabel PLN yang terkena sambaran petir di beberapa lokasi,” tulis akun @pln_cilegon dalam instastory yang menandai instagram @beritacilegon.

PLN Cilegon menginformasikan ada kabel tersambar petir melalui instastory

Akun ini juga menunjukkan sejumlah foto kabel terputus di atas tiang listrik dan juga ada pekerja yang sedang melakukan penanganan.

Ketika ditanya dimana saja kabel listrik yang putus itu, akun instagram @pln_cilegon menjawab di Kranggot dan Gunung Watu.

Diketahui bahwa sepanjang dini hari tadi, terjadi hujan deras disertai sambaran petir di Kota Cilegon dan listrik masih padam hingga Minggu 29 Desember 2019, pukul 10.10 WIB. []

0Shares