PKS dan Berkarya Tetap Usung Heldy-Sanuji

CILEGON, BCO – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon menyatakan tidak ingin mengomentari lebih jauh terkait permasalahan yang dialami DPP Partai Berkarya.

Meskipun demikian, untuk persoalan Pilkada Cilegon 2020, DPD PKS Kota Cilegon mengungkapkan akan berkolaborasi dengan Partai Berkarya yang mengusung pasangan calon Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PKS Kota Cilegon Abdul Goffar di Kantor DPD PKS Kota Cilegon saat menggelar konferensi pers yang dihadiri oleh jajaran pengurus DPD PKS Kota Cilegon, di Jalan Ketileng, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon. Rabu malam, 19 Agustus 2020.

“Itu permasalahan Partai Berkarya kita tidak ingin ikut campur. Tapi kita tetap ingin berkolaborasi. Intinya adalah kita punya semangat bersama untuk memenangkan pasangan Helldy Sanuji,” ujar Abdul Goffar, kepada wartawan.

Disinggung soal pengaruh pada Pilkada Cilegon lantaran ada dua kubu kepemimpinan di tubuh DPP Partai Berkarya, Abdul Goffar menuturkan, PKS sendiri tidak mau mempermasalahkan perihal kondisi di internal Partai Berkarya.

“Kita kan tidak ada permasalahan hubungan kita baik-baik saja (PKS – Berkarya) karena kepengurusan saja yang berubah. Intinyakan sesungguhnya, SK itu tetap mau dari yang Pak Muchdi Pr ataupun Pak Tommy tetap sama-sama menjadikan pasangannya Helldy Sanuji kita enggak mempermasalahkan kepengurusan itu,” tuturnya.

Sebagai informasi, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta telah menerima SK Penetapan untuk maju di Pilkada Cilegon 2020 dari Ketua Umum DPP Partai Berkarya kubu Muchdi Purwopranjono beserta dokumen B1 KWK sebagai syarat untuk mendaftar di KPU Kota Cilegon. []

0Shares