Pilkada Sudah Dekat, KPU Cilegon Kerahkan Warga Lipat Ribuan Kertas Suara

CILEGON, BCO.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon mulai melakukan pelipatan ribuan kertas surat suara yang digunakan untuk Pilkada Cilegon yang jatuh pada 9 Desember 2020. Kegiatan yang dilakukan di Kantor KPU Kota Cilegon ini turut melibatkan 50 orang warga sekitar yang sudah berpengalaman dalam hal mengerjakan tugas tersebut.

Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi mengungkapkan, KPU Kota Cilegon menargetkan waktu dua hari untuk menyelesaikan pelipatan ini sebelum akhirnya didistribusikan ke setiap PPK untuk dilakukan pengepakan sebelum disalurkan ke setiap TPS.

“Kita target si mudah-mudahan dua hari, dan kalau sudah selesai langsung packing dan distribusikan,” kata Irfan kepada wartawan di Kantor KPU Kota Cilegon, Selasa 1 Desember 2020.

Untuk menyelesaikan target pelipatan surat suara sebanyak 306.844 itu, sambung Irfan, pihaknya mengerahkan warga sekitar sebanyak 50 orang yang dibagi dua kali kegiatan agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Sekitar 50 personel, dan karena dibagi dua shift sehingga siang malam (dikerjakan-red) mudah-mudahan sudah bisa selesai,” jelasnya.

Selain itu, dari total keseluruhan surat suara yang telah tiba dan sedang dilakukan pelipatan tersebut. KPU menyiapkan 2.000 lembar surat suara sebgai cadangan. Selain itu, apabila ditemukan surat suara yang rusak dan tidak layak digunakan, KPU akan segera berkoordinasi dengan pihak percetakan untuk segera dilakukan pergantian secepatnya. []

0Shares