Pilkada, Helldy-Sanuji Daftar ke KPU Kota Cilegon

CILEGON, BCO – Bakal Calon (Bacalon) Kepala Daerah yang diusung Partai Berkarya dan Partai Keadilan Sejahtera Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta mengikuti jadwal pendaftaran Pilkada di KPU Kota Cilegon.

Pasangan yang datang mengenakan jas hitam itu tiba di KPU dengan menaiki mobil angkot, keduanya tiba pada pukul 10.00 WIB dan langsung masuk ke Kantor KPU Kota Cilegon untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Kedatangan Helldy turut didampingi para petinggi partai pengusung. Baik dari tingkat provinsi hingga DPP. Keduanya memilih naik angkot yang biasanya beroperasi di Kota Cilegon itu dengan tujuan tidak memperlihatkan kemewahan.

“Tadi saya sendiri yang bawa angkot warna merah. Disamping saya ada Pak Sanuji (Wakil Walikota Cilegon). Dan penumpang di belakang ada ketua dan Seketaris DPD Partai Berkarya dan PKS. Kenapa kami naik angkot? Karena berawal dari tidak nampak kemewahan. Semoga nanti saya dan Pak Sanuji bisa amanah membawa perubahan untuk Kota Cilegon,” kata Helldy kepada awak media di KPU Cilegon, Sabtu, 05 September 2020.

Dikatakan Helldy, ia memilih waktu pendaftaran maju dari jadwal KPU ini lantaran dianggap baik di pagi hari dibandingkan di siang hari.

“Memang dari panitia KPU menjadwalkan siang jam 14.00 WIB. Tapi kita pilih pagi hari. Kalau siang mah panas. Pilih pagi biar lebih sejuk dan nyaman aja,” pungkas pungkasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Cilegon Eli Jumaeli mengatakan, berdasarkan berkas yang diserahkan Bapaslon ini, Helldy dan Sanuji dinyatakan memenuhi syarat.

“KPU Kota Cilegon akan melakukan verifikasi administrasi di tanggal 07-12 September 2020, dan hasilnya akan diumumkan pada 13-14 September 2020 nanti,” kata Eli.

Untuk saat ini, tiga paslon yang telah mendaftarkan diri ke KPU Kota Cilegon. Mulai dari pasangan yang diusung Partai Golkar, Gerindra, Nasdem, dan PKB, yakni pasangan Ratu Ati Marliati dan Sokhidin.

Kemudian diiikuti oleh pasangan independen Ali Mujahidin dan Firman Mutakin, serta Helldy- Sanuji yang diusung  Partai Berkarya dan PKS.

Sementara untuk pasangan Iye Iman Rohiman dan Awab yang didukung Partai Demokrat, PAN, dan PPP, dijadwalkan mendaftar Minggu besok, 06 September 2020. []

0Shares