Perketat Verifikasi Penerima JPS, Dinsos Kota Serang Berharap Penyaluran Awal Ramadhan

SERANG, BCO – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang perketat tahap verifikasi data bagi masyarakat yang akan menerima bantuan Jaring Pengamam Sosial (JPS)

Kepala Dinsos Kota Serang, Poppy Nopriandi mengatakan, pihaknya dibantu oleh pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) untuk melakukan penyisiran data tersebut.

“Kami sedang memverifikasi, karena kami ingin bantuan yang diberikan tepat sasaran, minimal yg mendekatilah, kalau 100% sulit juga,” kata Poppy saat ditemui wartawan, Senin 20 April 2020.

Ia menegaskan, proses verifikasi akan terus dilakukan, bahkan sampai proses penyaluran, hal tersebut agar bantuan tepat sasaran, serta dikhawatirkan ada yang terlewat pada saat pendatan.

“Pada saat penyaluran juga kita adakan verifikasi, barang kali waktu pendataan oleh RT/RW kemarin ada yang kelewat,” tegasnya.

Poppy juga berharap proses verifikasi dapat diselesaikan segera agar masyarakat Ibu Kota Provinsi Banten yang terdampak akibat merebaknya wabah Covid-19 ini dapat segera mendapat bantuan.

“Paling tidak, diawal ramadhan bantuan sudah bisa diamankan,” pungkasnya.

Sebelumnya, pemerintah pusat menyiapkan JPS untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19 agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari mereka.

Termasuk Presiden Joko Widodo yang menekankan, program JPS pelaksanaannya harus tepat sasaran berdasarkan data dari kelompok penerima manfaat. []

0Shares