Peringati HUT RI, Komunitas Vespa Clasic dan Motor Custom Cilegon Gelar Touring Kota

CILEGON, BCO – Memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia, komunitas motor yang tergabung dalam Geger Vespa Clasic dan Custom Cilegon gelar touring, Senin, 17 Agustus 2020. Selain touring, acara ini juga diisi dengan perlombaan kemerdekaan.

Selain para komunitas motor vespa dan motor clasic acara ini diikuti juga oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Banten, Wakil Wali Kota Cilegon Ibu Ratu Ati Marliati. Touring kota ini mengambil rute dari Jalan Lingkar Selatan Kota Cilegon dengan menempuh rute ke kawasan Perkantoran Pemkot Cilegon dan berakhir di ASA Sport Center.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada ketua IMI Kota Cilegon, Ibu Wakil Walikota Cilegon serta seluruh perwakilan yang turut menghadiri undangan dari teman-teman komunitas motor. Melalui kegiatan ini, teman-teman komunitas motor khususnya vespa, klasik dan custom merasa didengarkan aspirasinya serta merasa diayomi oleh pihak-pihak yang berwenang,” ujar Riyan Tivany, Koordinator Lapangan Geger Vespa Clasic dan Costum Cilegon.

Riyan menambahkan kawan-kawan komunitas motor ingin memperlihatkan pada masyarakat Kota Cilegon bahwasannya komunitas motor itu memiliki image yang positif dan ingin selalu berkembang menjadi lebih baik melalui binaan dari pemerintah. “Over all, menurut kami acara ini sukses,” sambung Riyan.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati dalam sambutannya berharap agar para peserta Geger Vespa Clasic dan Custom Cilegon komunitas agar terus berkontribusi serta menjadi contoh kepada pengendara kendaraan motor lainnya agar senantiasa menjaga silaturahmi dan selalu mentaati ketertiban berlalu lintas di jalanan.

“Saya berharap dishub perlu melakukan kegiatan silaturahmi dengan para pengendara komunitas motor agar terus lebih baik lagi dalam silaturahminya termasuk dalam tertib lalu lintas. Ini dihadiri oleh Kepala Dishub Kota Cilegon mudah-mudahan menjadi suatu dorongan atau motivasi kepada komunitas ini,” ujar Ratu Ati

Ratu Ati juga mengajak peserta untuk berdoa bagi Negara Indonesia Khususnya Kota Cilegon agar pademi Covid-19 ini cepat berlalu dan beradapatasi dengan kebiasaan baru sehingga kegiatan silaturahmi dan aktivitas para pemuda komunitas bisa berjalan dengan lancar.

Komunitas motor seperti ini diharapkan dapat menjadi daya tarik lebih bagi kreatifitas milenial di Kota Cilegon. []

0Shares