Peringatan Hari Anti Korupsi Se-Dunia, Pemuda dan Ormas Aksi di Kantor Walikota

CILEGON, BCO – Momentum Hari Anti Korupsi Se-Dunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember diperingati dengan berbagai macam aksi diseluruh daerah di Indonesia. Di Cilegon misalnya, ratusan pemuda dan ormas melakukan aksi orasi di depan Kantor Walikota Cilegon. Senin, 09 Desember 2019.

Rizki Putera Sandika Ketua Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) menyatakan, aksi tersebut bukan hanya sekedar refleksi semata. Namun, mahasiswa mengajak setiap elemen untuk memerangi korupsi yang kian marak terjadi. “Kami mengajak kepada seluruh masyarakat kota cilegon untuk bersama-sama memerangi dan memberantas korupsi yang kian marak terjadi ini,” katanya tegas.Rizki Putra Sandika, Ketum IMC saat diwawancari awak media/Foto: Adji (www.bco.co.id)

Bahkan, Rizki juga menyinggung salah satu ketua organisasi agama yang merupakan mantan koruptor. Ia menyatakan, pihak terkait untuk membuat aturan guna membuat jera pelaku korupsi. Lebih lanjut, Rizki menerangkan organisasi agama seharusnya bebas dari segala bentuk korupsi termasuk mantan narapidana yang kembali menjabat sebagai posisi ketua. “MUI tidak pantas (dipimpin eks koruptor), bukan kita membatasi hak asasi manusia atau membatasi demokrasi, masih banyak yang lain yang berkompeten dan memiliki rekam jejak baik,” jelasnya.

Selain itu, Rizki meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten, maupun MUI Pusat untuk mempertimbangkan atas perihal tersebut. Dalam aksi ini, IMC juga meminta pihak pemerintah untuk menemui mereka dan membuat komitmen bersama memerangi korupsi. []

0Shares