Penumpang KMP Nusa Jaya Jatuh di Perairan Selat Sunda Masih Dicari

CILEGON, BCO – Seorang pemuda yang diperkirakan berusia 20 tahun penumpang KMP Nusa Jaya yang berangkat dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, jatuh ke laut di sekitar Pulau Tempurung, Perairan Selat Sunda, Jumat 30 Oktober 2020.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pemuda dengan ciri-ciri memakai sweather merah tersebut awalnya duduk di upper deck kemudian naik ke reling kapal sebelum kemudian terjun ke laut sekira pukul 13.45 WIB. Pihak kapal yang mengetahui hal itu langsung melakukan pencarian selama 30 menit namun tidak menemukan korban, bersamaan dengan peristiwa itu pihak kapal langsung melaporkan kejadian tersebut ke VTS Merak.

Dikonfirmasi BCO melalui sambungan telepon, Humas Basarnas Banten Warsito membenarkan kejadian itu. Menurut Sito, saat ini Tim SAR sedang melakukan pencarian di sekitar Pulau Tempurung.

“Iya (benar) satu orang. Jadi laki-laki ini dia kayak pandangannya kosong abis itu naik ke reling abis itu loncat, info kesaksian saksi yang melihat dia (korban),” kata Warsito.

Untuk mencari penumpang kapal yang jatuh itu, Basarnas Banten mengerahkan delapan personel dengan kapal pencari di sebelah Barat Pulau Tempurung sambil memantau laporan dari tim SAR.

“Masih pencarian di sekitar Pulau Tempurung, belum ada laporan (dari tim pencari soal kondisi cuaca) sinyalnya putus-putus,” pungkasnya. []

0Shares