Pengukuhan Tim dan Relawan Ratu Ati Kecamatan Jombang Dihadiri 1.500 Orang

CILEGON, BCO – Lebih dari 700 relawan dan tim pemenangan Ratu Ati Marliati untuk wilayah Kecamatan Jombang secara resmi dikukuhkan oleh Ratu Ati Marliati yang merupakan Bakal Calon Walikota Cilegon dari Partai Golkar.

Pengukuhan dilaksanakan di halaman Kantor DPD Partai Golkar Kota Cilegon, di Kecamatan Jombang, dan dihadiri langsung Ratu Ati Marliati serta pengurus DPD Partai Golkar se-Kota Cilegon dan Ketua KADIN Kota Cilegon, Sabtu 07 Maret 2020.

Kurang lebih 1500-an peserta yang terdiri dari warga di Kecamatan Jombang antusias meneriaki yel-yel pemenangan Ratu Ati Marliati saat Ratu Ati Memasuki area panggung, terlebih lagi aneka hiburan disuguhkan panitia untuk menyemarakan acara tersebut.

Ratu Ati menerangkan, ia merasa terharu atas kekompakan Partai Golkar yang mendukungnya dalam konstelasi politik tersebut. Menurutnya, kekompakan Partai Golkar tak lepas dari campur tangan Bapak Pembangunan Kota Cilegon atau Almarhum Walikota Cilegon Aat Syafa’at dan Walikota Cilegon sebelumnya Tb Iman Ariyadi. Ia juga berpesan kepada seluruh relawan dan tim pemenangan untuk tidak gentar dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat perihal tuduhan yang dilontarkan lawan politiknya.

“Walaupun belakangan ini kita tahu di media cukup banyak tagline-tagline kemudian memojokan. Kenapa ibu harus sampaikan itu kepada tim, agar tidak perlu harus melayani tapi yang paling penting kita harus menyapa masyarakat memberikan penjelasan sebaik-baiknya. Tapi ibu juga tidak alergi kritik kalaupun ada hal yang masih kurang mari kita benahi sama-sama,” terang Ratu Ati usai mengukuhkan Tim Pemenangan Partai dan Relawan di DPD Partai Golkar di Kecamatan Jombang.

Dikatakan Ati, pesan yang disampaikan kepada Tim Pemenangan Partai dan Relawan tersebut lantaran ia tidak bisa secara fisik selalu berada di lingkungan masyarakat. Oleh karena itu pihaknya mengajak para relawan untuk menyampaikan hal tersebut. Ia juga mengaku pihaknya bekerja dengan hati untuk kepentingan masyarakat banyak. Sementara itu, disinggung soal koalisi partai pendukung. Ratu Ati mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain.

Senada dengan Ratu Ati, Sekertaris Jendral DPD Partai Golkar Sutisna Abbas mengungkapkan sampai saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi dengan partai-partai politik. Namun meskipun demikian, pengukuhan tersebut bukan tidak mau melibatkan partai lain tetapi pengukuhan tersebut merupakan langkah awal pihak Ratu Ati Marliati yang mengajak partai lain untuk bergabung di tengah perjalanan kontetasi politik.

“Kita men-declare bahwa hanya ibu Ati dulu ini artinya bukan meninggalkan yang lain tetapi kita ingin bahwa ditengah perjalanan teman-teman yang lain akan ikut bergabung dalam gerbong yang sama,” kata Sekjen DPD Partai Golkar Sutisna Abbas.

Disinggung soal kesulitan komunikasi dengan partai lain, Sutisna Abbas sendiri menyatakan belum mendapatkan keputusan final dari parpol lain terkait dukungan terhadap Ratu Ati Marliati. Ia juga menyampaikan, panggung dukungan lainnya akan diisi oleh Ratu Ati Marliati dan pendampingnya.

“Bukan kesulitan tetapi tadi itu belum final dalam kesepakatan. Artinya, kita menuju final itu sehingga nanti pada waktunya nanti panggung itu akan diisi oleh ibu Ati dan pendamping,” ungkapnya.

Sutisna Abbas sendiri mengungkapkan saat ini peta politik Partai Golkar sendiri masih dinamis. Diterangkan Sutisna Abbas, pihaknya akan mengakomodir keinginan setiap partai politik.

“Ya masih dinamis, semuanya serba dinamis, serba terbuka. Dan kita akan mengakomodir semua keinginan teman-teman yang ada di partai politik,” tandasnya. []

0Shares