Penginapan di Anyer Siapkan Strategi Hadapi Fase New Normal

SERANG, BCO – Meski belum ada aturan pemerintah yang menyatakan perintah untuk membuka atau mengoperasikan tempat wisata bagi masyarakat umum, namun pengelola tempat – tempat wisata di wilayah Anyer Cinangka tengah mempersiapkan strategi khusus guna menjalankan roda perekonomian pada sektor pariwisata dalam fase new normal ditengah pandemi Covid-19.

Strategi tersebut bertujuan menggaet turis ataupun wisatawan agar berkunjung sesuai dengan protap kesehatan.

General Manager Regal Raya Cotage Anyer Agus Zaenal menyatakan, saat ini pihaknya tengah menyusun strategi promosi untuk menyongsong aturan new normal demi menumbuhkan citra pariwisata di Anyer dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Sistem pemasaran yang cenderung lebih ke digital, (virtual dan online). Karena pangsa pasar sangat berubah dengan tidak bisa berkumpul, tamu cenderung ke per orangan atau keluarga,” ungkap Agus.

Masih kata Agus, demi menjalankan konsep baru, ada pembatasan jumlah tamu atau pengunjung di fase tersebut.

“Iya seperti itu (ada pembatasan pengunjung). Tapi kami akan mengikuti juga aturan yang mungkin sedang di buat oleh pemerintah,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjut Agus, guna menjaga stabilisasi pada sektor ini Agus meminta Pemda dan influencer untuk membantu mempromosikan wisata Anyer Cinangka.

“Kalau pemda mengsahkan, pastinya kita berbuat. Kalau pun kondisi sangat susah minimal di luar orang masih tau Anyer masih hidup,” tukasnya.

Hingga saat ini pemerintah pusat masih melakukan pengkajian terhadap rencana pembukaan objek wisata pada kenormalan baru. []

0Shares