Pengemudi Jelaskan Mobil Penyok yang Ditinggalkannya di Gedung GSG

CILEGON, BCO.CO.ID – Pengemudi kendaraan roda empat Honda Mobilio silver B 8666 GG yang ditinggalkan pemiliknya di samping Gedung Serbu Guna (GSG), Komplek BBS 2, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan/Kota Cilegon, pada Jumat siang, Muhammad Tulus angkat bicara.

Dijelaskan Tulus, sebelumnya kendaraan tersebut mengalami kecelakaan di Merak. Ia ketika itu mengemudikan dalam kondisi mengantuk. Namun karena kondisi sudah larut, Tulus menitipkan mobilnya kepada rekannya. Karena mobil tersebut tidak bisa masuk rumahnya.

“Malam memang kecelakaan di Merak, waktu itu kondisi saya mengantuk. Karena udah larut kemudian mobil enggak bisa masuk rumah akhirnya mobil dititipkan sama teman yang rencananya siangnya itu mau diperbaiki,” ujar Tulus kepada BCO, Jumat malam 28 November 2020.

Menurut Tulus, ketika mengalami kecelakaan tersebut kondisinya dalam keadaan sehat dan hanya mengantuk.

“Kondisinya enggak mabuk enggak apa hanya ngantuk. Dan saya berani tes kesehatan. Ternyata setelah sampai BBS, temen saya itu tidur sampai siang karena sakit. Tapi siangnya udah heboh dan itu juga rumah temen berhadapan dengan gedungnya,” jelas Tulus.

Senada dengan Rian rekan Tulus, ia tidak mengetahui apa yang akan terjadi setelah mobil itu disimpan di samping gedung. Pasalnya, Rian mengaku, bahwa ia saat itu sedang sakit dan bangun setelah kejadian penemuan mobil yang mencurigakan ini heboh di masyarakat.

“Jadi memang saya dalam keadaan sakit, akhirnya istrahatlah bangun siang, pas denger udah heboh. Kita juga langsung ke Polsek untuk klasifikasi persoalan ini,” ujar Rian.

Selanjutnya, masalah temuan mobil itu kini telah diselesaikan oleh pihak polisi ataupun pengemudi. Pengemudi juga meminta maaf atas tindakannya itu.

“Sudah diklarifikasi dan kemudian minta maaf atas ketidaknyamanan terhadap warga atas terparkirnya kendaraan tersebut di BBS, jadi ini sudah di introgasi oleh Polsek Cilegon dan tidak ada masalah,” imbuh Kompol Jajang Mulyaman, Kapolsek Cilegon. []

0Shares