Pencuri Kotak Amal di Masjid Al Fathu Merak Terekam CCTV

CILEGON, BCO – Seorang pemuda yang diperkirakan berusia 19 tahun dengan ciri-ciri memakai jaket hitam, celana panjang, dan menggunakan masker terekam kamera CCTV sedang mencuri kotak amal di Masjid Al Fathu, Merak yang terletak di Lingkungan Sukajadi, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Kamis dinihari, 29 Oktober 2020, sekira pukul 03.19 WIB.

Sebelum melakukan aksinya itu, pelaku sempat memperhatikan kondisi sekitar. Merasa tidak ada yang mengawasi, pelaku kemudian membawa lari kotak amal yang terbuat dari plat baja tersebut.

Berdasarkan keterangan Dede, pengurus Masjid Al Fathu mengatakan, aksi pencurian itu baru diketahui muazdin saat hendak mengumandangkan adzan subuh yang melihat kotak amalnya tidak berada di tempat.

“Diketahui kotak amalnya udah ada di luar belum sempat di rusak, ditinggalin begitu aja sama pelakunya. Uangnya juga masih ada,” kata Dede kepada BCO.

Entah mengapa, lanjut Dede, kotak amal yang berisi uang itu ditinggalkan pelaku di luar area tempat ibadah usai membawanya kabur dari dalam masjid. Diduga, pelaku ketakutan setelah melakukan aksinya itu.

“Mungkin ketakutan, kotaknya disimpen disana (luar Masjid). Akhirnya dianya (pelaku) yang pergi,” jelasnya.

Masih kata Dede, kejadian pencurian kotak amal inipun kerap terjadi dan membuat resah pengurus sehingga mengganti kotak yang biasanya terbuat dari kayu atau kaca dengan kotak dari besi.

“Dulu si sering, sekarang karena udah diganti pakai yang besi jadi jarang,” pungkasnya.

Video detik –detik pencurian kotak amal inipun di upload ke medsos facebook dan menjadi viral serta mendapat komentar Beragam dari jagat maya tersebut. []

 

0Shares