Pemuda Fathul Izar Cirubuh Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Yatim Dhuafa

CILEGON, BCO – Ratusan dhuafa dan anak – anak yatim piatu di Lingkungan Cirubuh, Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon tampak bergembira setelah menerima bantuan paket sembako dan uang tunai dari salah satu organisasi kepemudaan Fathul Izar.

Pembagian yang tetap menjalankan aturan jaga jarak dan sistem kupon itu dilakukan agar para penerima tetap tertib.

Ketua Fathul Izar, Nurul Fazri mengatakan, organisasi ini dibentuk atas dasar kepedulian. Terlebih, kondisi saat ini dunia sedang diuji dengan wabah penyakit corona asal China.

“Saya dan rekan-rekan yang satu wadah dalam organisasi mengadakan kegiatan ini, atas dasar kepedulian ingin meringankan kaum yatim dan dhuafa. Apalagi sekarang lagi musim wabah,” kata Nurul Fazri di Sekertariat Organisasi Fathul Izar, Sabtu 16 Mei 2020.

Lebih lanjut Nurul Fazri berterima kasih kepada donatur – donatur yang telah menitipkan bantuan tersebut keoada organisasi ini sebagai penyalur.

“Kami sebagai organisasi Fathul Izar hanya menjembatani para yatim dan kaum dhuafa supaya orang – orang tersebut bisa merasakan kebahagian,” jelasnya.

Sedikitnya ada 100 paket sembako dan 45 anak yatim piatu yang mendapat santunan uang tunai.

“Yang lansia sembako kurang lebih 100 paket, banyak enggak datang karena diwakilkan. Untuk anak yatim piatu uang tunai, ada 45 anak,” tambahnya.

Di tempat sama, Ahmad salah satu anak penerima bantuan tersebut mengatakan, bantuan tersebut akan dipergunakan sebaik mungkin dan akan disisakan untuk ditabungan.

“Makasih om, buat beli kebutuhan ibu di rumah. Kalau sisa buat ngisi celengan,” kata Ahmad singkat. []

0Shares