Pemuda Bertato Tertangkap Basah Saat Menjebol Kampus Al-Khairiyah

CILEGON, BCO – Seorang laki-laki berinisial AAU tertangkap basah saat hendak melakukan aksi perampokan dengan cara masuk melalui jendela dan mencoba menjebol dinding yang terbuat dari gypsum di kampus Al Khairiyah, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Kamis malam, 05 Desember 2019, sekira pukul 23.40 WIB.

Aksi tersebut diketahui oleh seorang penjaga kampus yang juga mahasiswa. Saat itu, ia mengaku sedang tiduran di ruang akademik yang bersebelahan dengan ruang dosen di STIT Al Khairiyah.

“Kejadian jam 11.40 wib. Tiba-tiba ada suara kayak benda pecah. Kirain mah tikus, pas dilihat ada tangan orang dan spontan langsung saya gertak. Pelaku langsung lari melewati jendela dan saya teriakin maling,” ujar Ismatullah.

Ismatullah juga mengaku, sempat terjadi kejar-kejaran di lapangan kampus sebelum akhirnya pelaku ditangkap warga. “Tadi dia lari ke lapangan. Dari pengakuannya (pelaku) katanya tiga orang dan yang dua kabur bawa motor,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ismatullah juga menerangkan, saat ini ia belum mengetahui barang yang hilang dari tempat tersebut. “Kalau yang hilang si kayaknya belum ada, tapi enggak tau yah kalau siang ada yang hilang atau apa gitu,” terangnya.

Penangkapan tersebut juga mengundang reaksi warga, warga sekitar yang emosi nyaris menghakimi pelaku sebelum akhirnya diamankan aparat kepolisian ke Mapolres Cilegon.

Ciri ciri pelaku, memiliki tato di lengan kanan bagian atas dan di punggung, rambut gondrong, daun telinga berlubang besar.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian belum memberikan keterangannya perihal penangkapan seorang laki-laki yang diduga hendak melakukan aksi perampokan tersebut. []

0Shares