Pemkot Serang Siapkan Rp 170 M Untuk Menanggulangi Covid-19

SERANG, BCO – Menghadapi wabah Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyiapkan anggaran sebesar Rp 170 M yang terdiri dari Rp 56,5 M Biaya Tidak Terduga (BTT) dan realokasi anggaran sebesar Rp 111 M.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang Hari W Pamungkas, saat dikonfirmasi awak media lewat sambungan telepon, Jumat 10 April 2020.

“Totalnya itu Rp 170 M. Realokasi sama refocusing sebesar Rp 111 M realokasi dari beberapa program seluruh OPD sama Rp 56, 5 M dari BTT hasil pergeseran dari TPP,” ungkap Hari.

Tiga prioritas, yakni kesehatan, jaring pengaman sosial, dan dampak ekonomi akan menjadi fokus dari penggunaan anggaran tersebut.

“Dana akan dialokasikan kepada Dinas Kesehatan, Dinas Sosial sama Disperindagkop UKM,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang ini.

Menurutnya, Dana tersebut sudah lama dipersiapkan sebelum ada kasus positif di Ibu Kota Provinsi Banten. Dana ini, lanjut Hari, akan digunakan untuk penanggulangan sampai dengan recovery.

“Kurang lebih sesuai arahan Mendagri, sampai dengan Oktober. Insya Allah mencukupi,” pungkasnya. []

0Shares