Pemkot Serang Mulai Salurkan Bantuan JPS

SERANG, BCO – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang salurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk masyarakat.

Bantuan yang diberikan kali ini berasal dari pihak Pemkot dengan bentuk sembako senilai Rp 200.000, yang akan dibagikan kepada 50.000 KK yang ada di ibu Kota Provinsi Banten.

Sementara diketahui, sebelum dilakukanya verifikasi, pihak Pemkot Serang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang menerima pengajuan bantuan sebanyak hampir 100.000 KK.

Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan bantuan ini diberikan perdana di Kecamatan Walantaka untuk 5.053 KK yang sudah terdata sebelumnya.

“Pembagian JPS ini adalah hal yang pertama kalinya dilakukan oleh Pemkot Serang untuk warga yang terdampak Covid-19,” kata Syafrudin kepada wartawa usai menghadiri kegiatan simbolis pembagian JPS di Kantor Kecamatan Walantaka, Sabtu 2 Mei 2020).

Orang nomor satu di Kota Serang tersebut mengatakan, untuk kecamatan lainnya akan menyusul untuk dapat segera dibagikan pada masyarakat.

Syafrudin menuturkan, bantuan JPS tersebut akan berlangsung selama enam bulan kedepan, jika masa wabah ini berakhir sebelum enam bulan maka bantuan akan dihentikan.

“Tapi, jika kondisinya sebelum enam bulan itu stabil, bantuan akan diberhentikan. Apabila masih kurang bagus, akan berlanjut selama 6 bulan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Serang Poppy Nopriandi menyebutkan bahwa, para penerima bantuan sudah dilakukan verifikasi, dan dipastikan tepat sasaran. “Iya sudah terverifikasi, dipastikan tepat sasaran,” ungkapnya.

Menurutnya, jika nanti masyarakat yang terdampak Covid-19 masih ada yang belum terdaftar maka kemungkinan jumlah penerima akan bertambah.

“Kalo ada yang belum terdata masih bisa didata,” pungkasnya. []

0Shares