Pemkot Cilegon Terima Bantuan Bilik Swab Test dari Industri

CILEGON, BCO – Upaya untuk menekan sebaran virus corona terus dilakukan berbagai pihak agar meminimalisir orang-orang dari penyakit pandemi tersebut. Banyak pihk saling bahu membahu memberikan kontribusinya.

Seperti hari ini, Rabu 17 Juni 2020, PT Chandra Asri Petrochemical (PT CAP) memberikan dua unit bilik swab test (Mobile Covid-19 Pressure) dan beberapa alat medis lain seperti masker, alat rapid test, dan APD untuk keperluan tenaga medis dalam menangani atau memeriksa orang yang terduga terjangkit virus corona.

“Dengan beginikan aman yang di dalam, karena ini ada tekanan. Jadi enggak ada virus dari luar yang masuk kedalam karena didalam ini ada tekanan positif yang mengisolasi si tenaga medis,” ujar Manager CSR PT Chandra Asri, Abraham Sinatrawan, di Kantor BPBD Kota Cilegon.

Dikatakan Abraham, selain memberikan di Cilegon, pihaknya juga akan menyalurkan 3 unit alat tersebut ke wilayah Serang.

“Nanti di Serang ada juga. Kita akan membantu 3 unit. Jadi seluruhnya ada 5. Kami kan dari awal Maret terus membantu, kita bantu APD tiap minggu kita kirim ke rumah sakit di Serang, sampai ke Tangerang ini juga terus berlanjut,” ungkapnya.

Walikota Cilegon Edi Ariadi menyampaikan, dua unit bilik swab test itu akan digunakan di RSUD Cilegon, mengingat tenaga medis merupakan orang yang berisiko tinggi terpapar Covid-19.

“Lebih bagus semuanya di RSUD,” kata Edi. []

0Shares