Pemkot Cilegon Terima Bantuan 267.000 Masker dan 14.000 Sarung Tangan

CILEGON, BCO – Dua perusahaan yang berlokasi dan beroperasi di Kota Cilegon memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Cilegon untuk melawan pandemi Covid-19.

Perusahaan itu adalah PT Krakatau Steel dan PT Indo Raya Tenaga yang mendistribusikan langsung bantuan tersebut kepada Pemerintah Kota Cilegon. Total ada 267.000 masker berbagai jenis dan 14.000 sarung tangan serta 1 Set Packaged Hepa Filter.

Direktur PT Krakatau Steel Djoko Muljono berharap bantuan itu bisa mengurangi sebaran dan pencegahan Covid-19. Ia juga mengatakan, jumlah bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Cilegon berjumlah ratusan ribu masker dengan tiga jenis.

“Bantuan yang diberikan berjumlah 267.000 masker dan 14.000 sarung tangan. Masker ini ada 3 macam Surgicel Mask 240.000, KN95 Mask 10.000 Protektif PM 2,5 Mask 3000 sarung tangan/Gloves 14.000,” kata Djoko di Kantor BPBD Kota Cilegon, Jumat 08 Mei 2020.

Sementara itu, bantuan lain diberikan PT Indo Raya Tenaga kepada Pemerintah Kota Cilegon berupa 1 Set Packaged Hepa Filter dan 1 Set Sistem Hepa Filter yang berfungsi sebagai filterisasi udara dalam ruangan.

“Bantuan yang kita berikan kepada Pemerintah Kota Cilegon yaitu 1 Set Packaged Hepa Filter dan 1 Set Sistem Hepa Filter, dimana ini berfungsi sebagai pengkondisian udara di dalam ruangan ” ujar Sapto Aji Nugroho Direktur PT Indo Raya Tenaga.

Di tempat sama, Walikota Cilegon Edi Ariadi menyatakan, bantuan yang diterima akan disalurkan kepada masyarakat dan tenaga medis di Kota Cilegon. Ia juga menyebutkan, kondisi masyarakat Kota Cilegon saat ini masih kurang patuh terhadap anjuran pemerintah untuk menggunakan masker.

“Saya ingin bantuan ini bisa ke masyarakat juga yah, karena saya liat masyarakat ini masih kurang patuh terhadap pemakaian masker dan sebagainya. Jadi nanti kita bakal pilih mana yang kita bisa berikan untuk masyarakat nanti. Tapi nanti kita atur juga agar bisa di bagi untuk masyarakat dan tenaga medis yg ada di Kota Cilegon” ungkapnya.

Edi juga mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit yang telah menjadi pandemi global tersebut. []

0Shares