Pemkot Cilegon Siapkan 113 Ruang Karantina untuk OTG

CILEGON, BCO – Pemerintah Kota Cilegon mulai mempersiapkan 113 ruang isolasi atau karantina untuk yang berstatus OTG (orang tanpa gejala) Covid-19.

Ratusan ruang isolasi yang disediakan oleh Pemkot Cilegon ini dibagi tiga tempat. Yakni, Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) di Disnaker Cilegon, RSUD Cilegon dan Panti Rehabilitasi milik Dinas Sosial Cilegon.

“Masing-masing titik tersebut memiliki tempat tempat tidur. Untuk di BLK ada 50 tempat tidur, RSUD sebanyak 23 tempat tidur dan rumah rehabilitasi sebanyak 40 tempat tidur. Total keseluruhan tempat tidur yang disediakan oleh Pemkot Cilegon sebanyak 113 tempat tidur,” kata Aziz Setia Ade Putra, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19, kepada wartawan di ruanganya, Senin 11 Mei 2020.

Dikatakan Aziz, semua biaya atau kebutuhan untuk makan ataupun keseluruhan para pasien yang berada di ruang isolasi tersebut akan ditanggung seluruhnya oleh Pemerintah Kota Cilegon.

“Yang menanggung semua pemerintah. Untuk biaya makan maupun kebutuhan sehari-hari lainnya di tanggung semua oleh pemerintah. Misalnya, jika ada warga yang memang pernah berkontak langsung dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 bisa mengisolasi sendiri ke lokasi ruang isolasi yang sudah disediakan oleh pemerintah. Adapun fasilitas yang ada hanya tempat tidur maupun makanan aja,” tandasnya. []

0Shares