Pemkot Cilegon Mulai Isolasi OTG Covid-19 di Hotel

CILEGON, BCO – Pemerintah Kota Cilegon per hari Rabu, 21 Oktober 2020 mulai menempatkan pasien Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) di Hotel Trans Cilegon, Jalan Cipaot, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Hotel dengan memiliki kapasitas 43 kamar yang disewa Pemkot Cilegon baru diisi oleh lima orang OTG yang dijemput oleh tim tenaga kesehatan.

“Hari ini yang sudah terdaftar masuk ada lima orang, jadi kita tinggal menunggu gantian penjemputan dan pengantaran kesini,” ujar Penanggung Pelayanan Medis, dokter Muhammad Arif Gunawan kepada wartawan, Rabu, 21 Oktober 2020.

Dikatakan dr Gunawan, pelayanan terhadap warga yang berstatus OTG Covid-19 dikontrol ketat oleh petugas. Selain itu, ada juga jadwal bagi mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari itu.

“Untuk kesehatannya nanti ada pemeriksaan rutin di dalam ruangannya mereka masing-masing, kita siapkan juga untuk olahraga,” jelasnya.

Di area tersebut, ada tiga titik zona untuk menandai lokasi-lokasi isolasi. Area zona merah untuk warga OTG, area zona kuning untuk tim medis, dan area zona hijau merupakan gerbang masuk.

Selain itu, Pemkot Cilegon juga menyiagakan sejumlah tim medis yang akan bekerja secara bergantian. Ada juga petugas BPBD, Sat Pol PP, dan unsur Polri untuk mengamankan wilayah itu. []

0Shares